Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pasang GPS Tracker di Bengkel

Berikut ini adalah hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat kita meminta bantuan bengkel untuk memasang GPS Tracker.

1. Siapkan dulu GPS Tracker beserta simcardnya sampai aktif. Cara settingnya ada disini. Pastikan saat kita memberikan perintah : URL# sudah bisa mendapatkan link google maps.


2.  Tentukan posisi pemasangan GPS Tracker. Biasanya kami pasang di dashboard depan.



3. Perhatikan gambar wiring. petunjuknya ada disini. Pastikan jangan sampai pihak bengkel memasangnya terbalik, terutama powernya. Sambungkan kabel power 12 VDC sampai led power menyala terus (charging).



4. Sambungkan kabel ACC ke indikator kunci starter mobil.
Kita cek dengan perintah STATUS# 
  • Jika posisi kunci ON, balasannya ACC:ON
  • Jika posisi kunci OFF, balasannya ACC:OFF
5. Sambungkan kabel relai untuk memutuskan aliran listrik ke mesin (biasanya kita pasang pada keluaran kunci starter mobil)
  • Cek dengan menghidupkan mesin mobil, kemudian kirimkan perintah RELAY,1#. Jika berhasil, mesin akan mati dan tidak bisa dihidupkan starter lagi.
  • Sambungkan lagi koneksi aliran listrik mobil dengan mengirimkan perintah RELAY,0#. Jika berhasil, mobil dapat dihidupkan distarter kembali.
6. Untuk posisi microphone dan tombol SOS penempatannya dapat disesuaikan sendiri (jangan sampai terlihat mencolok).

7. Kendarai mobil sampai berpindah posisi, cek dengan URL#. Jika terjadi perubahan posisi baru berarti GPS Tracker sudah Ready Go!

 


1 comment:

  1. Saat mesin mati off, apa gps juga kedip2 lamou lednya?. Perintah SMS apa juga berfungsi?

    ReplyDelete

Daftar GPS Tracker Menggunakan Web Server Gratis GPS Trace Ruhavik

Ini adalah update tutorial menggunakan webserver gps-trace. Tutorial yang lama tidak bisa digunakan lagi! Dari ketiga server yang dapat digu...